Konspirasi Alam Semesta

Identitas Buku
Karya Fiersa Besari
Penerbit Mediakita
Cetakan ketujuh belas 2019
ISBN 978-979-794-535-0 (Fiction)
235 Halaman

Sinopsis
Lelaki kumal rambut ikal seleher saat mencari buku di pasar Palasari tak sengaja saat memutar tubuh dan beranjak pergi bertubrukan dengan gadis. Lelaki itu memungut dan mengembalikan buku yang terjatuh berserakan, saat saling tatap telah membuat jagatnya sejenak berhenti.

Berkat konspirasi alam semesta lelaki dan gadis itu bertemu kembali, secara tak sengaja saat lelaki itu mewawancarai anak dari sinden shinta Aksara. Gadis itu memperkenalkan diri sebagai Ana Tidae dan lelaki itu bernama Juang Astrajingga.

Ternyata pertemuan itu tidak berhenti disitu melainkan terus berulang melahirkan kecocokan. Walaupun masing masing mempunyai latar belakang yang cukup rumit. Akhirnya cinta Juang dan Ana bersemi, saat mendaki gunung Slamet Juang mengucapkan cintanya.

Kisah cinta Juang dan Ana di uji ketika Juang mendapatkan proyek film dokumenter tentang masyarakat Papua. Janjinya tiga bulan pulang ternyata saat mendokumentasikan terjadi musibah.

Saat pulang dari Papua Juang berganti mendapatkan musibah ketika ibunya di rawat di rumah sakit. Sedangkan Ana terus di kejar kejar pacar sebelumnya yaitu Deri.

Egonya Juang memuncak saat melihat Ana di peluk Deri, menjadikanya kabur ke pulau Nias. Tetapi bersamaan itu Ana masuk rumah sakit untuk melakukan operasi. Atas inisiatif orang tua Ana, Juang diberi kabar saat itu juga memutuskan pulang ke Bandung.

Cinta yang bersemi akhirnya di ikat tali suci ke atas pelaminan menjadikannya impian sepasang sejoli ini terkabulkan walaupun dengan cara sederhana.

Kegembiraan pernikahan tidak berlangsung lama saat Juang menyusul temannya dalam misi kemanusiaan meletusnya gunung Sinabung. Kepergian Juang kali ini untuk selamanya, membuat Ana terluka sampai akhirnya melahirkan Anak yang diberi nama Ilya Astrajingga – I love you always

Rivew Buku
Cinta seorang jurnalis dan pendaki gunung itu seperti apa? Apalagi saat merayakan jadian cintanya dan tulisan rayuan saat hubungan jarak jauh.

Berkat konspirasi alam semesta lelaki dan gadis itu bertemu kembali, secara tak sengaja . Gadis itu memperkenalkan diri sebagai Ana Tidae dan lelaki itu bernama Juang Astrajingga.

Ternyata pertemuan itu terus berlanjut dan menemukan kecocokan. Walaupun masing masing mempunyai latar belakang yang cukup rumit. Akhirnya jadianlah cinta Juang dan Ana saat mendaki gunung Slamet.

Kisah cinta mereka mengalami berbagai ujian. Sampai menguras, pikiran, emosi, perasaan dan rasa egoisme. Akhirnya cinta bersambut kedalam pelaminan menjadikannya impian sepasang sejoli ini terkabulkan walaupun dengan cara sederhana.

Tetapi kegembiraan tidak berlangsung lama saat Juang menyusul temannya dalam misi kemanusiaan meletusnya gunung Sinabung. Kepergian Juang kali ini untuk selamanya membuat kesedihan yang mendalam. Tetapi Ana bisa melewati dan melahirkan anak yang diberi nama Ilya Astrajingga – I love you always

Awalnya saat membaca buku ini agak kurang greget dan sedikit bingung alurnya, tetapi saat kejadian bertubrukan, saling bertatapan. Inilah yang bikin masuk cerita.

Jadi buku ini sangat pas bagi kalian yang suka cerita romantis baik remaja atau yang sudah berkeluarga buat mengenang saat masa muda

Makasih bagi yang telah singgah, semoga bisa bermanfaat jangan lupa kritik dan saranya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *