Mie Misbah Sigli

Dulu mie Misbah ini berada di alun alun kabupaten Pidie, karena ada perbaikan alun alun maka pindahlah mencari kontrakan untuk berjualan,  akhirnya pindahlah ketempat sekarang. Tempat berjualan sekarang merupakan tempat ke dua pasca pindah dari alun alun.

Mie misbah merupakan rekomendasi dari raharjo. Beliau sudah lama merantau diaceh sekitar sepuluh tahun.   Sehingga sudah hafal tempat mie recomended yang berada di Kabupaten Pidie.

Kita pesan mie kepiting dan mie daging.  Mie yang dipakai mie instan sehingga bumbu dari mie instan bisa memperkaya rasa dari bumbu aceh. Porsi mienya terbilang jumbo,  kalau kita bertiga bolehlah kita pesan dua bisa dibagi menjadi tiga.

Potongan daging dalam mie daging cukup banyak.  Kuah mienya pekat dan agak kehitaman menambah kelezatan.  Sedangkan mie kepiting kuahnya agak berwarna merah campuran dari kepiting.  Kepiting satu dibelah menjadi dua bagian.  Makan mie kepiting saya biasanya makan mie dulu setelah itu baru makan kepitngnya. Makan kepiting memerlukan penjepit untuk mengambil daging dari cangkangnya.

Walaupun Penjual mie misbah  sekarang merupakan generasi ke dua. Rasanya tidak kalah jauh dengan bapaknya,  ujar raharjo. Kalau sedang perjalanan ke Kabupaten Pidie jangan lupa singgah sejenak beristirahat dan makan mie misbah.

Selamat mencoba,  semoga bermanfaat

Mie misbah sigli
📍 Blang Asan, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh 

Harga
💰 mie kepiting Rp 35.000
      mie daging Rp 35.000

Buka
13.00 – 02.00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *