Tipe Kambing dan Hasil Jualnya

Baiklah kita akan menerangkan mengapa kambinh dan pasar itu perlu kita pelajari di hal pertama
Masyarakat secara umum sudah mengenal kambing dengan berbagai macamnya tetapi terkadang salah menyikapi dalam peruntukanya dari jenis kambing tersebut.

Kita akan mengenalkan beberapa tipe kambing, agar para peternak pemula mengetahui dan mengerti apa saja yang diambil dari tipe kambing tersebut. Sehingga peternak pemula bisa memiliki gambaran atau bayangan saya akan beternak kambing apa.

Oke,  apa saja tipe kambing itu digolongkan.

1. Kambing perah
Kambing diambil susunya (susu tidak hanya langsung diminum segar ataupun bubuk tetapi  bisa dibuat bermacam macam turunanya. Produk olahan susu seperti yogurt,  kefir,  sabun (kosmetik)

2. Kambing pedaging
Kambing dipotong diambil dagingnya  di olah berbagai macam varian,  seperti sate,  gule,  tongseng,  beulangong, kebab,  nasi kebuli.

Dari 2 tipe kambing tersebut kita masih bisa memanfatkan menjadi.

1. Kambing dwiguna
Kambing diambil susu sekaligus dagingnya,  kok bisa betina untuk susu,  jantan yang kurang bagus di gemukkan dan diambil dagingnya

2. Kambing kontes
Kambing diambil dari ukuran nilai estetika dan nilai jualnya ketika juara sangat fantastis.

Nah sekarang untuk para peternak pemula ataupun bagi yang ingin beternak kambing sudah memiliki gambaran secara jelas,  mau beternak kambing mana?  Pedaging atau perah.

Nantikan episode selanjutnya dari tidak mengerti beternak kambing,  belajar mulai dari peternak pemula menjadi peternak sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *