Kabut Kebakaran Bukan Mendung Mau Hujan

ACEH – Hari ini bukan mendung mau hujan, tapi kabut asap kebakaran, Senin (23/9/2019). Barangkali juga ini perihal langka di Banda Aceh, mungkin pertama kali kejadian.

Sekitar dua pekan lalu, Aceh sudah mengalami kekeringan terutama air yang bersumber dari daerah mata ie. Sumber PDAM di didaerah Keutapang dan Lampueneuret.

Alhamdulilah dua hari kami sudah mengalami hujan dan berharap sumber air Mata ie segera terisi kembali dan kamipun bisa menggunakan air tanpa harus berjuang keras mencari sampai ke tengah ladang.

Pagi ini seperti biasa mengawali aktivitas jogging untuk menjaga kesehatan, tampak terlihat suasana pagi sangat berbeda dari biasa.

Ketemulah saya dengan kakek yang lagi di jalan juga, saya bertanya kakek kok kayak asap ya? Mendung mau hujan sepertinya, itu jawab kakek. Saya pun mengiyakan begitu saja walaupun dalam pikiran masih gak percaya.

Siang hari saat berangkat ke masjid dipanggilah @farhanfrr21 “Mas tau gak asap udah sampe banda aceh loh”, ia memberitahu. Ahh masak sih? Ragu saya menjawab.

Akhirnya setelah solat jamaah memcoba searching dan benar bahwa dari beberapa sumber bahwa kabut asap sampai banda aceh.

Dari cerita teman yang ke minimarket beli masker dua gratis satu dan apotek banyak orang beli masker kardusan saya pun mengiyakan bahwa nyatanya Banda Aceh sudah terselimut kabut asap kebakaran bukan mendung gelap mau hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *