Salero Nasi Kapau Spesial Ayam Pop Garing

Singgah di kota Langsa Provinsi Aceh membuat kita takjub akan tata kota yang tetata rapi. Saat itu kita pulang dari Aceh Tamiang.

Saat dhuhur tiba, kita sholat dan berkeliling melihat kotanya. Temen saya @dimassaputra_1996 berceletuk kok konsep kotanya mirip kota dijawa ya. Obrolan itu berhenti ketika kita menemukan warung makan.

Mampirlah kita di rumah makan Salero nasi kapau spesial ayam pop garing yang beralamat Jln T. M Zein No 1 Kota Langsa, Provinsi Aceh.

Nasi Kapau merupakan nasi ramas khas nagari Kapau, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, terdiri dari nasi, sambal ada tiga macam (sambal ijo, merah dan kecap) dan gulai sayur nangka tidak menggunakan banyak santan sehingga tidak terlalu kental. Gulai nangka dicampur kacang panjang, kol, rebung, pakis, dan jengkol. Untuk lauknya tinggal memilih, berhubung disini yang spesial ayam pop garing, dipilihlah itu.

Ayam pop garing yaitu ayam yang dibumbui rempah rempah dan ayamnya dibungkus dengan tepung digoreng sampai garing.

Rasa dari nasi kapau dilangsa ini tidak mirip dengan nasi kapau asalnya karena kota langsa banyak warga pendatang. Sedangkan pemilik kedai ini merupakan keturunan juga. Rasa sambalnya jelas berani di adu bikin nambah nasi. Enak nikmat untuk bumbunya. Rasa ayam pop bumbunya meresap sampai kedalam dagingnya.

Selamat mencoba harga nasinya pas dikantong cukup Rp. 10.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *