Sate Apaleh Geurugok

Bireun terkenal dengan kuliner satenya. Sate matang dan sate apaleh merupakan sate yang favorit dan banyak pengunjung rela datang untuk mencicipi.

Pengunjung berasal dari daerah sekitar bahkan lebih banyak berasal dari luar daerah yang melakukan perjalanan jauh berhenti beristirahat sambil makan.

Seperti kita, yang berhenti di Geurugok setelah melakukan perjalanan dari Lhokseumawe menuju Banda Aceh. Sengaja berhenti untuk beristirahat sholat dan makan.

Bau asap hasil pembakaran sate sudah menggugah selera untuk segera mencicipi sate apaleh. Sebelum dihidangkan sate dibakar diberi bumbu, jadi saat penyajian sate dalam keadaan hangat. Penyajiannya sate, bumbu kacang, kuah dan nasi dipisah dalam piring sendiri sendiri.

Rasa sate sudah enak dan lezat bahkan meresap sampai kedalam bumbunya, selain itu satenya juga empuk. Cara makan sate ini bisa sate dikasih bumbu baru dimakan ataupun kuah dimasukkan ke dalam nasi terus sate dimakan sendiri. Jadi makanya sesuai selera.

Sate apaleh Geurugok mempunyai keunggulan di potongan dagingnya besar dan bumbu kacang serta kuahnya yang nikmat menambah daya pikat lezati.

Semoga bermanfaat

Sate Apaleh Geurugok
📍 jl Lintas Medan- Banda Aceh, Keude Lapang, Ganda Pura, Kabupaten Bireuen

Buka
⌚ 24 jam

Harga
💰 Sate + bumbu kacang + Kuah Rp 35.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *