Taman Soeratmo Ngale

Semakin meningkatnya minat masyarakat pada sektor wisata semakin meningkatkan kreativitas banyak pihak untuk berkompetisi, beberapa desa akhirnya membuat destinasi wisata, baik wisata buatan ataupun wisata ekologi.

Salah satunya Desa Ngale, Ngawi Jawa Timur yang ikut berkompetisi dengan membuat wisata taman bunga, disamping telah sukses menjadi bagian terdepan dalam destinasi wisata kuliner.

Taman soeratmo terletak dibelakang Pasar Ngale, untuk mencapai lokasi sangat mudah karena disamping tower sutet sebagai rujukanya.

Lahan parkir cukup luas dan teduh untuk mobil ataupun sepeda motor. Sebelum masuk lokasi taman kita bisa membeli makanan dan minuman dari deretan penduduk yang berjualan.

Tiket masuk cukup Rp 2.000 saja, buka jam 07.30 – 18.00. Masuk taman sebelah kanan terdapat kolam renang yang sedang dibangun untuk anak anak.

Sebelum sampai ke taman bunganya di pinggir jalan akan ada rumah segitiga.

Taman berada di tengah tengah, pinggir taman terdapat tembok sebagai pembatas dibuat seperti benteng dengan khas gaya eropa

Disamping taman terdapat rumah kurcaci dan singa yang terbuat dari kayu jati.

Selain itu terdapat tempat duduk untuk bersantai yang dibuat menyerupai cafe sehingga bagi yang membawa bekal menggunakannya.

Bagi yang ingin melihat taman bunga dari atas, ada dua tempat yang bisa digunakan yaitu tembok yang ada tangga bisa juga dari atas pohon.

Terdapat miniatur menara eifel dan kupu kupi yang mempercantik taman soeratmo.

Pergi ketaman ini sangat pas ketika sore hari, udara yang mulai sejuk dan ditemani dengan senja kekuning Kuningan menambah indahnya taman soeratmo dengan perpaduan konsep Eropa dan lokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *