Menanti Kontes Paslon Pilkada Ngawi 2020

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Ngawi akan berlangsung tahun 2020. Apakah pilkada ini akan menarik dengan banyaknya calon ataukah hanya satu atau dua calon saja?

Kita flashback pada perjalanan pilkada tahun 2010 lalu, terdapat 5 pasangan calon yang bertarung memperebutkan bupati dan wakil bupati Kabupaten Ngawi.

Pemilihan Bupati Ngawi 2010-2015 akan diikuti lima pasangan calon. Pasangan nomor urut satu, Try Suyono dan Suranto, diusung Hanura, PBR, dan PKPB. Pasangan nomor urut dua M Rosyidi dan Siti Amsiyah maju dari jalur perseorangan.

Sementara Wakil Bupati Ngawi periode 2005-2010, Budi Sulistyono yang menggandeng Ony Anwar diusung PDI Perjuangan, Golkar, PAN, dan PKS mendapat nomor urut tiga.

Pasangan nomor urut empat, Maryudhi Wahyono dan Suratno diusung koalisi 13 partai yang dipimpin Partai Demokrat. Mantan model Ratieh Sanggarwati yang bergandengan degan Khoirul Anwar Mumin yang diusung PPP dan PKB mendapat nomor urut lima

Sedangkan pilkada tahun 2015 hanya ada 2 calon pasangan budi sulistyono diusung 9 partai, yaitu PDI Perjuangan, Partai NasDem, PKS, PAN, Partai Golkar, PKB, Partai Demokrat, Partai Hanura dan Partai Gerindra, sedangkan pesaingnya Agus Bandono – Adi Susila yang diusung dari jalur independen.

Nah untuk pilkada tahun 2020 apakah calon pesertanya banyak seperti tahun 2010 ataukah hanya dua pasangan seperti tahun 2015. Atau bahkan hanya calon tunggal?

Kita nantikan perkembangan selanjutnya dan bagaimana prediksi saudara-saudara? Bagaimana kontes pesta demokrasi ini akan berjalan. Sembari kita mencerdaskan diri untuk memilih dengan bijak dan tepat demi Ngawi yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *