Keindahan Panorama Pantai Momong Sabang Kedua Indonesia

Pantai Momong Lampuuk bisa dijadikan alternatif kedua bagi yang berkunjung ke aceh tapi tidak kesampaian ke sabang. Pantai ini mungkin belum banyak yang mengenal, dan karena masih tergolong baru jadi belum menarik banyak wisawatan untuk mengunjungi.

Saya sendiri sudah tinggal di aceh sekitar setahun masih sangat asing dan belum ingin kesana. Sebenarnya pantai ini sudah di rekomendasikan sahabat saya pak raharjo yang sudah dua kali ke sana. Dijelaskan beliau kalau pantai ini sangat bagus dikunjungi karena viewnya yang menyejukkan mata dan hati. Hanya saja akses menuju lokasi belum mendukung karena infrastruktur belum dibangun secara penuh.

Kemarin ketika keluarga dari Ngawi beruntung ke Aceh kami coba kesana. Setalah membaca review postingan dari wisata Aceh ada yang mengulas dengan sudut pandang berbeda dan memberikan gambaran menantang tentang Pantai Momong ini. Kalaupun nanti tidak bagus kita akan balek ke pantai Lampuuk di tepi sebelah Pantai Momong, itu rencana kami. Tapi sesampainya di sana, kami merasa puas dengan suasana dan panorama alamnya. Keren.

Pantai ini terletak di Perkampungan Lampuuk di Meunasah Balee, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Letaknya dari jalan sebelum belok masuk ke Pantai Lampuuk, sampai melewati masjid kiri jalan masih terus lagi nanti ada papan nama belok ke kiri jalan, ruas jalan masih makadam belum aspal.

Tiket masuk per orang hanya Rp 3000 dan itu sudah termasuk biaya parkir. Setelah melewat sekitar 300 meter jalan makadam kita akan terpesona. Ada pemandangan indah luar biasa, 11-12 dengan panorama Sabang deh. Birunya air dan luas membentangnya pemandangan.

Selain jernihnya air serta pantai ini juga masih baru kebersihanya masih terjaga dan keindahan alamnya yang asri, terdapat juga pelindung pantai yang aman untuk tempat bermain air anak-anak. Pasir putihnya juga semakin mendukung tempat wisata ini menjadi destinasi yang ramah bagi anak.

Baru ada 2 cafe dan satu cottage, menu andalanya yaitu kelapa muda karena bisa menyegarkan badan. Tersedia juga menu lainya seperti ikan/ayam bakar, mie aceh, mie instan, buah-buah segar dan serba minuman lain.

Untuk bermain air laut di bagian pasir putihnya sedangkan untuk anak anak di bagian karang pelindung, karena yang banyak karang ada pasir putihnya sedikit kalau pas ombak tidak besar aman karena karangnya sebagai penghalang gelombang.

Cafe ini menyajikan dua spot foto yang berbeda satu dari bagian atas dan karang karang, satunya meja makan didekat laut dengan alas pasir putih

Menurut saya inilah pantai yang bisa dijadikan alternatif kedua bagi kalian yang datang ke aceh belum sempat ke Sabang atau berkunjung ke aceh dengan waktu singkat.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *