Melangkahlah Walau Berat

Langkah pertama itulah langkah terberat,  seperti anak kecil yang baru belajar berjalan bagaimana langkahnya tertatih tatih. Seperti itu pula kita melangkah pertama dalam mewujudkan sebuah impian.

Menjadikan impian sebagai kenyataan tak seperti membalikkan telapak tangan. Tidak dalam sekejap bisa terwujud,  karena hidup ini bukan sulap tapi hidup itu realita yang menuntut  banyak usaha.

Fokus mengejar impian itulah jalan yang harus ditempuh,  setapak demi setapak harus melangkah,  walaupun impian itu selalu berubah seiring dengan kematangan jalan pikiran kita.

Pilihan terbaik adalah pilihan yang kita tentukan sendiri (bukan karena orang lain), tak perlu memyesali ketika terjadi kegagalan demi kegagalan, karena kegagalan awal kesuksesan

Kegagalan bukan berarti kita tidak melangkah,  mungkin marena kita belum  punya ilmunya jadi carilah kekuranganya teruslah perbaiki

Hingga selanjutnya kita bisa memahami bahwa sebenarnya tujuan hidup kita bukan hanya di dunia tapi tujuan kita akhirat,  jadi impian dunia ini sebagai sarana kita beramal,  meniti jalan-jalan kebaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *